Mengunduh dan Melakukan Instalasi Aplikasi Viewer ke PC - EForm (2)



Setelah kita berhasil menambahkan akses layanan e-Form pada DJP Online (Menambahkan Akses Layanan e-Form pada Aplikasi DJP Online), langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah mengunduh file aplikasi Viewer dan melakukan instalasi aplikasi tersebut pada PC.

1. Masuk ke DJP Online. Setelah muncul halaman dashboard DJP Online, pilih logo e-Form. Selanjutnya akan muncul dashboard layanan e-Form sebagai berikut:


2. Klik "Download Viewer" pada kolom Petunjuk. Kemudian kita akan diminta untuk memilih file aplikasi Viewer yang ingin kita unduh. Pada saat Sinau Pajak menulis posting ini, hanya terdapat satu pilihan file aplikasi Viewer, yaitu untuk Windows dengan ukuran 24 MB. Pilih logo Windows, lalu simpan file aplikasi di tempat yang kita inginkan.



3. Buka lokasi file aplikasi yang kita unduh tadi di PC. Lakukan instalasi aplikasi seperti melakukan instalasi aplikasi pada umumnya. Ingat bahwa kita harus menggunakan user account dengan tipe Administrator untuk dapat melakukan instalasi pada PC kita.
Tutorial instalasi aplikasi viewer dapat Anda unduh pada link di bawah ini


https://docs.google.com/uc?export=download&id=0B4uIslFqvsS4cVVqdk10MERzVGc

File tutorial ini juga tersedia pada dashboard layanan e-Form Anda.
Setelah berhasil melakukan instalasi aplikasi Viewer, langkah berikutnya adalah mengunduh formulir elektronik SPT. Baca selengkapnya di sini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengunduh dan Melakukan Instalasi Aplikasi Viewer ke PC - EForm (2)"

Post a Comment