Marcus Hutchins bahwa penyelamat NHS dari WannaCry


Meet Marcus Hutchins that saviour of NHS from WannaCry




Arcus Hutchins telah dikreditkan dengan menghentikan serangan malware WannaCry ransomware dari penyebaran di seluruh dunia dengan sengaja memicu "kill switch".
Orang yang belajar sendiri berusia 22 tahun itu hanya membutuhkan waktu beberapa jam untuk menghentikan pelanggaran tersebut, yang telah menyebar ke lebih dari 200.000 korban - termasuk NHS - di seluruh dunia.
Dia sekarang bekerja dengan Pusat Keamanan Cyber ​​Nasional pemerintah untuk mencegah perangkat lunak berbahaya yang baru, dilaporkan.
Dia diyakini telah menghentikan serangan dari sebuah kamar tidur kecil di rumah orang tuanya. Tadi malam, foto-fotonya muncul dari klub IT buatannya di rumahnya, dijejali dengan boxe pizza, permainan video dan server komputer takeaway.
Yang lainnya menunjukkan pakar keamanan, yang tidak kuliah di Las Vegas, sebagai bagian dari lawatan ke DEFCON, konvensi tahunan terbesar di dunia untuk hacker internet.
Kurtis Baron, pendiri Fidus Information Security yang melakukan perjalanan dengan Mr Hutchins ke Las Vegas tahun lalu, mengatakan bahwa temannya baru saja melakukan pekerjaannya saat dia menghentikan serangan tersebut.
Berbicara kepada The Telegraph, dia mengatakan bahwa dia mengenalnya sebagai "waktu yang cukup lama". "Dia adalah teman yang sangat baik dan juga rekan bisnis. Dia baru saja melakukan pekerjaannya, "katanya. "Jika kita bisa membuatnya bekerja untuk kita maka kita akan mempekerjakannya dalam sekejap di perusahaan mereka, tapi dia tidak akan pindah."

Andrew Mabbitt, pendiri Fidus, menggambarkan Mr Hutchins sebagai "salah satu yang paling inteligen, orang berbakat yang saya kenal".
"Dia dibayar untuk melakukan hobinya yang merupakan impian kebanyakan orang dalam hidup," tambahnya.

Mr Hutchins - yang dikenal hanya sebagai Malware Tech - diyakini tinggal di resor tepi laut yang populer di pantai Devon utara. Ibu dan ayahnya bekerja di industri medis dan dia juga memiliki adik laki-laki.

Akun media sosialnya dibumbui dengan tweet tentang cintanya berselancar dan pemandangan ombak di sepanjang pantai. Dalam satu tweet, dia menulis: "Saya bisa pindah ke kota tapi di mana di kota saya bisa mendapatkan pandangan ini?"
Sekitar setahun yang lalu, ia bergabung dengan "firma ancaman intel swasta" yang berbasis di Los Angeles. Dia kemudian membuat sejumlah referensi untuk bepergian ke Amerika, termasuk mengakui bahwa "sangat khawatir" dia "terlalu kutu buku" untuk Las Vegas.


Baru pada hari Sabtu saat ia muncul sebagai pahlawan kebetulan serangan tersebut. Dalam sebuah blog, dia menggambarkan bagaimana dia menghentikan penyebaran virus dengan membeli domain web seharga £ 8 dan dengan mengalihkannya ke tempat lain. Dia dilaporkan berteriak "eureka" ketika dia menyadari bahwa dia secara tidak sengaja telah menurunkan virus tersebut.

Luangkan waktu Anda untuk mengomentari artikel ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Marcus Hutchins bahwa penyelamat NHS dari WannaCry"

Post a Comment